Mengatur keadaan laptop ketika layar di tutup tanpa mematikan laptop pada Windows 7

Pada artikel kali ini akan diperlihatkan cara mengatur keadaan laptop ketika layar di tutup tanpa mematikan laptop pada windows 7. Banyak keadaan yang membuat kita ingin mengatur sendiri keadaan laptop ketika layar ditutup salah satu alasannya adalah saat kita sedang terburu - buru dan banyak aplikasi - aplikasi yang terbuka dan belum sempat di simpan, maka disaat seperti ini lah pengaturan pada artikel ini diperlukan walaupun pada umumnya windows akan berada pada posisi sleep saat layar ditutup namun kita juga dapat mengatur keadaan laptop dalam posisi yang lain. Baca juga cara menyalakan / mematikan bluetooth di laptop / komputer.

Berikut adalah langkah - langkah cara mengatur keadaan laptop ketika layar di tutup tanpa mematikan laptop pada windows 7 :
  1. Masuk ke control panel dengan cara klik "Star menu" lalu klik "Control Panel".
  2. Lalu pada jendela control panel, untuk mempermudah ganti tampilannya yang semula category menjadi "Large icons" atau "Small icons" lalu klik "Power Options".
  3. Lalu pada sidebar klik "Choose what closing the lid does".

  4. Lalu pada bagian lid setting yang dituliskan "When I close the lid:" atur sesuai atur sesuai yang diinginkan ketika memaki baterai dan memakai adaptor. Jika sudah klik "Save changes".

  • Do nothing  : Tidak melakukan apa - apa, mempunyai arti laptop dalam posisi yang sama dengan saat sebelum di tutup
  • Sleep           :  Tidur, komputer seperti mati, semua pekerjaan yang dilakukan sebelumnya akan disimpan di memori  sehingga kita dapat dengan mudah meneruskannya kembali dengan cara menekan sembarang tombol pada keyboard atau menggerakan mouse
  • Hibernate  : Pekerjaan yang anda lakukan sebelum menutup layar akan disimpan lalu komputer akan otomatis dimatikan dan ketika menyalakan lagi, pekerjaan yang tadi dilakukan akan ditampilkan kembali
  • Shut down   : Komputer mati secara otomatis ketika laptop ditutup
Anda juga bisa mengganti password proteksinya jika anda ingin komputer setelah melakukan salah satu mode diatas memerlukan login terlebih dahulu atau tidak.

Sekian artikel tentang cara mengatur keadaan laptop ketika layar di tutup tanpa mematikan laptop pada windows 7, semoga bermanfaat :). Baca juga cara menyalakan / mematikan bluetooth di laptop / komputer.

5 Responses to "Mengatur keadaan laptop ketika layar di tutup tanpa mematikan laptop pada Windows 7"

  1. artikelnya sangat bermanfaat. thank you very much

    ReplyDelete
  2. Klw ngidupin laptop yg trlanjur mati, saat d.tutup dlam keadaan yg kyak d.atas gmna ya gan

    ReplyDelete
  3. Klw ngidupin laptop yg trlanjur mati, saat d.tutup dlam keadaan yg kyak d.atas gmna ya gan

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Klw ngidupin laptop yg trlanjur mati, saat d.tutup dlam keadaan yg kyak d.atas gmna ya gan

    ReplyDelete