Cara mengaktifkan / enable account guest pada windows 7 & XP

Account guest adalah account yang secara built-in sudah disediakan oleh windows. Account guest umumnya digunakan untuk seseorang yang ingin menggunakan komputer / atau laptop kita untuk sementara waktu seperti meminjam komputer / laptop sebentar, terkadang kita ragu atau khawatir meminjamkannya karena mungkin ada data - data pada my document atau desktop yang kita tidak mau orang lain untuk melihatnya. Dengan menggunakan account guest, kita tidak perlu lagi ragu atau khawatir mempersilahkan seseorang menggunakan laptop atau komputer kita, karena menggunakan account guest berarti seseorang tersebut login laptop atau komputer dengan user yang berbeda dengan user yang biasa kita gunakan untuk login ke laptop atau komputer dan tidak bisa mengakses data - data kita yang ada pada user biasa kita login laptop atau komputer.  Account ini tidak memerlukan password untuk login namun aksesnya tetap terbatas dan memerlukan izin admin jika ingin mengakses sesuatu yang membutuhkan izin admin / melakukan perubahan terhadap komputer tersebut. Baca juga Mengaktifkan account administrator built in di windows 7

Enable Account Guest di Windows 7 & XP

Berikut ini adalah langkah - langkah cara mengaktifkan account guest pada windows 7 dan windows XP :

Windows 7

  • Pada start menu klik gambar account yang digunakan saat login atau "Control panel" lalu masuk menu "User account".
  • Lalu akan muncul tampilan user yang anda gunakan untuk login, pada daftar opsi yang ada pilih "Manage another account".
  • Lalu pada daftar account yang ada, terdapat account guest yang bertuliskan dibawahnya  guest account is off. Klik account tersebut dan akan ada pertanyaan yang akan menanyakan untuk mengaktifkan account tersebut, klik "Turn on".


    Windows XP

    • Hampir sama seperti cara pada Win7, pada start menu klik gambar account yang digunakan saat login atau "Control panel" lalu masuk menu "User account"
    • Lalu pada tampilan user, lihat pada kotak related task disebelah kiri lalu klik "Change another account"
    • Pada daftar account yang ada, klik account guest lalu disuguhkan pertanyaan untuk mengaktifkan account guest klik "Turn on the Guest Account". 


    Sekian artikel cara mengaktifkan account guest pada windows 7 dan windows XP, semoga bermanfaat :). Baca juga Mengaktifkan account administrator built in di windows 7

      3 Responses to "Cara mengaktifkan / enable account guest pada windows 7 & XP"

      1. kalo mau manage aplikasi sama data yang bisa dibuka sama akun guest gmana ya?

        ReplyDelete
      2. Koneksi internet kok gak ada ya di akun tamu?

        ReplyDelete