Mencari file ukuran besar dengan software Treesize Free

Treesize free merupakan software besutan Jam software yang menurut saya sangat membantu dalam memberikan informasi secara detail mengenai isi suatu drive dan me-manages / mengatur nya langsung disitu. Kita dapat mengurutkan isi suatu drive dengan ketetapan yang kita atur dan dengan tampilan tree kita dapat dengan mudah memahaminya.

Treesize adalah freeware yang dapat dijalankan dari konteks folder atau drive dan dapat menunjukkan ukuran folder tersebut, termasuk subfolder di dalam mode Explorer. Folder besar dapat di dilihat berdasarkan bar gradien yang ditampilkan di latar belakang. Semua hasil scan dapat dilihat ke tingkat file dan filter, misalnya untuk file dari jenis tertentu, dapat difilter. TreeSize Gratis bahkan akan memindai smartphone dan perangkat mobile.

Sebagai contoh, ketika drive C kita sudah penuh dan tidak bisa menginstall software lagi disitu, dengan treesize kita bisa melihat folder / file / aplikasi apa saja yang terdapat di drive C beserta ukurannya. Dari situ kita bisa meng-uninstall aplikasi yang menurut kalian tidak penting atau memindahkan folder / file yang seharusnya tidak disitu ke drive lain atau menghapusnya.



Screenshot


Tools yang diberikan Treesize free :
  • Dapat mengurutkan isi suatu drive dalam GB, MB, KB, maupun ketiganya sekaligus (Automatic).
  • Mengurutkan isi drive dalam percent (%), jumlah file dalam folder, maupun ukuran hasil compress drive.
  • Selebihnya kita dapat mengunakan fitur copy, back - forward, delete, dan dll seperti pada explorer untuk me-manages..

Download Versi terbaru Treesize free : http://www.jam-software.com/treesize_free/index.shtml

Treesize hingga saat ini sudah support beberapa keluarga Windows seperti Windows 8, 7, Windows Xp, Windows Vista, Windows server 2008, Windows 2003, Windows 2008 {32/64 Bit}, Windows 2008 R2 64 Bit

Cara Menggunakan Treesize free

  1. Install Treesize free terlebih dahulu.
  2. Pergi ke My computer / Explorer lalu klik kanan pada drive yang diinginkan lalu Klik "Treesize free", tunggu hingga Treesize selesai membaca drive anda.

    Sekian dulu ulasan saya mengenai Treesize, Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan comment......






0 Response to "Mencari file ukuran besar dengan software Treesize Free"

Post a Comment