Cara menginstall Windows 7 dari CD

Pada postingan saya kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menginstall Windows 7 dengan mudah. Yang akan saya jelaskan ini menggunakan DVD yang sebenarnya tidak ada bedanya dengan menggunakan media yang lain seperti flashdisk, dll,  hanya merubah First bootnya saja.
  1. Pertama - tama masukan DVD Windows 7 ke DVD ROM lalu tunggu beberapa saat, hingga muncul tampilan grafik instalasi Windows 7.


  2. Setelah muncul tampilan grafik instalasi Windows seperti yang dibawah, setting Time and currency format nya menjadi "Indonesian (Indonesia)" lalu klik "Next". Setelah itu Klik "Install now"
  3. Lalu tunggu beberapa saat hingga muncul license terms seperti pada gambar dibawah, centang pada kotak kecil di sebalah tulisan "I accept the license terms" lalu klik "Next".

  4. Pada tampilan gambar dibawah, anda disuruh untuk memilih tipe instalasi yang diinginkan, Custom untuk menginstall dan Upgrade untuk menginstall versi terbaru Windows. Klik "Custom.." untuk menginstall Windows 7.

  5. Disini anda disuruh memilih pada partisi mana Windows 7 akan diinstall, atau jika belum ter partisi seperti pada gambar dibawah klik "Drive optionts.." untuk mempartisinya.


  6. Lalu untuk membuat partisi klik "New" lalu isikan sizenya, saya sarankan agak besar untuk letak Windows 7 (se umpamanya hardisk anda 500 Gb, Windows 100 - 200 Gb) lalu klik "Apply", jika ada jendela yang muncul seberti gambar 2 klik saja "Ok".


    1


    2
  7. Jika sudah mempartisi, pilih partisi yang akan diinstall Windows 7 lalu Klik "Next". Lalu tunggu sekitar 1 jam untuk menginstall Windows 7 dan akan terjadi beberapa kali restart.


  8. Setelah muncul gambar seperti dibawah tuliskan nama pengguna, lalu klik "Next".





  9. Isikan password jika anda memerlukan password atau bisa langsung di "Next".
  10. Masukan product key nya lalu klik "Next".






  11. Disini anda diminta untuk memilih untuk menginstall update otomatis atau tidak. Pilih saja "Ask me later".
  12. Setelah itu atur zona waktu, jam, dan tanggal lalu klik "Next".





  13. Pada tahap terakhir ini anda diminta memilih lokasi jaringan yang digunakan, pilih saja "Public network" lalu tunggu beberapa saat, Windows akan menyelesaikan proses instalasi dan melakukan restart otomatis.


    Jika sudah muncul tampilan desktop seperti diatas, berarti anda sudah berhasil menginstall Windows 7 . Bagaimana?? cukup mudah bukan.

    Sekian dulu postingan saya mengenai Cara menginstall Windows 7, semoga bermanfaat dan jika ada yang belum paham atau yang ingin ditanyakan, silahkan comment.

0 Response to "Cara menginstall Windows 7 dari CD"

Post a Comment