Cara Mengganti font di komputer windows 7

Bagi yang menggunakan windows 7, Mungkin banyak yang merasa bosan dengan tampilan huruf di windows 7 yang begitu-begitu saja dan ingin mengubah tampilannya supaya lebih menarik dilihat oleh mata dan tidak bosan dengan tampilan itu terus-menerus :). Banyak yang dapat dilakukan agar tampilan windows lebih menarik, seperti mengubah wallpaper dari windows sendiri, menambahkan gadget di desktop agar tidak membosankan (fitur gadget hanya ada di windows 7 sendangkan pada versi windows terbaru fitur gadget telah di tiadakan), kita dapat juga merubah tema dari windows sendiri sesuai dengan selera kita dan dapat juga mangganti font standar yang digunakan sistem operasi windows sesuai dengan keinginan kita.

Pada artikel ini kita akan melakukan salah satu cara di atas agar tampilan dari windows sendiri tidak membosankan dan jadi lebih menarik dilihat, yaitu mengganti font standar yang ada pada windows 7. Font standar yang digunakan windows 7 adalah Segoe UI, kita dapat menggantinya sesuai keinginan dan selera. Berikut adalah langkah - langkah cara mengganti font di windows 7 :

  • Pada desktop klik kanan lalu klik "Personalize".
  • Pada jendela personalize klik "Window Color"
  • Pada jendela window color klik "Advanced appearance settings..." seperti gambar dibawah.

  • Pada jendela window color and appearance klik dropdown menu pada bagian item dan pilih "Icon"seperti gambar dibawah.

  

  • Setelah klik icon, bagian font yang sebelumnya berwarna grey dan tidak bisa di klik, akan berubah dan bisa di klik. Pada bagian "Font" yang awalnya memakai font Segoe UI, ganti dengan jenis tulisan yang ingin digunakan agar tampilan menjadi lebih menarik, Contoh : Monotype Corsiva. Pada bagian size, atur ukuran tulisan sesuai yang diinginkan dan terakhir pada bagian paling kanan, ada pilihan untuk menggunakan font dengan huruf tebal (B) atau dengan huruf miring (I), pilih sesuai dengan yang kita inginkan, jika sudah selesai klik Ok untuk melihat perubahan pada font yang sudah kita ganti sebelumnya.
Jika berhasil, jenis font pada tampilan desktop kita akan berubah sesuai dengan yang sudah kita ganti sebelumnya :). Bagaimana? cukup mudah bukan...banyak cara - sederhana yang dapat dilakukan untuk membuat tampilan windows menjadi lebih menarik, salah satunya adalah dengan mengganti jenis font pada windows seperti pada diatas. Sekian artikel tentang cara mengganti font pada windows 7 :).

0 Response to "Cara Mengganti font di komputer windows 7"

Post a Comment