Cara mengatasi net framework Installation Did Not Succeed HRESULT 0xc8000222

Baru saja admin coba install microsoft net framework 4.0 dan saat proses instalasi sedang berjalan muncul pesan error Installation Did Not Succeed dengan kode error 0xc8000222 seperti pada gambar diatas. Setelah admin car tahu penyebab gagalnya install microsoft net framework dengan kode error 0xc8000222 adalah adanya masalah pada windows update dan solusi yang admin temukan adalah dengan rename folder SoftwareDistribution yang ada pada C:\Windows\.


Sedangkan untuk pengertiannya sendiri Microsoft .NET Framework adalah sebuah komponen yang dapat di tambahkan ke sistem operasi Microsoft Windows atau telah terintegrasi ke dalam Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi - versi Windows terbaru). Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar program baru, dan mengatur eksekusi program - program yang ditulis secara khusus untuk framework ini. .NET Framework adalah kunci penawaran utama dari Microsoft, dan dimaksudkan untuk digunakan oleh sebagian besar aplikasi - aplikasi baru yang di buat untuk platform Windows. Tanpa dot net framework terinstall pada komputer anda program tersebut (lainnya) tidak akan terinstall atau berjalan di komputer.

Beberapa Versi dari Microsoft .NET Framework adalah :
  • .NET Framework 1.0
  • .NET Framework 1.1
  • .NET Framework 2.0
  • .NET Framework 3.0
  • .NET Framework 3.5
  • .NET Framework 4.0
  • .NET Framework 4.5.2
  • .NET Framework 4.6.1
  • .NET Framework 4.6.2

Langkah - Langkah Mengatasi Gagal Install Net Framework

Berikut adalah langkah - langkah dalam mengatasi proses instalasi yang gagal dengan error 0xc8000222 :
  1. Pertama - tama, buka cmd dengan klik kanan run as administrator lalu pada cmd yang terbuka matikan windows update dengan perintah berikut :
  2. net stop wuauserv
  3. Rename folder SoftwareDistribution yang ada pada C:\Windows\ dengan perintah berikut ini di cmd
  4. ren C:\Windows\SoftwareDistribution SoftwareDistribution.old
  5. Aktifkan kembali windows update services dengan perintah sebagai berikut di cmd :
  6. net start wuauserv
Install kembali Microsoft net framework dan tunggu hingga proses instalasi selesai. Sekian artikel tentang cara mengatasi net framework installation did not succeed HRESULT 0xc8000222, semoga bermanfaat :)

0 Response to "Cara mengatasi net framework Installation Did Not Succeed HRESULT 0xc8000222"

Post a Comment